Selamat Datang

Selamat datang di website SimpulDemokrasi. Dalam Situs ini anda dapat menyimak informasi-informasi terbaru tentang Demokrasi di Indonesia. Selain itu komentar, opini maupun analisis tentang topik demokrasi dan penguatan simpul demokrasi juga dapat anda simak, termasuk info-info aktual terkait topik demokrasi negeri ini. Anda bisa berpartisipasi menyemarakkannya disini.
Google

Minggu, 22 Juli 2007

Mari Bersama-sama Membangun Bangsa ini Kembali


''Proklamasi. Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarkan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Jakarta, 17 Agustus 1945. Atas nama bangsa Indonesia,
Soekarno-Hatta''


Di kediamannya Kepuh Utara RW. III RT. 09 Karangploso, dengan tegas dan lugas Perda Purn. Rochin yang kini sudah berusia 83 Tahun mengingat teks proklamasi kemerdekaan Indonesia yang diucapkan 62 tahun silam dari gedung bersahaja di Pegangsaan Timur 56 Jakarta oleh Bung Karno dan Bung Hatta yang berdiri di sampingnya, itu adalah moment bersejarah bagi Bapak Rochin (Veteran Republik Indonesia) yang berjuang, membela dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya bagi bangsa Indonesia.

Begitu tegas dan bersahaja ketika Bapak Rochin berbicara dan bercerita mengenai perjuangannya dulu merebut kemerdekaan sampai dia pun mendapatkan penghargaan dari Presiden Soekarno dan penghargaan-penghargaan lainnya seperti Medali Sewindu Angkatan Perang RI tahun 1954, Satya Lentjana Kesetiaan tahun 1961, Lencana Cikal Nakar Tentara Negara Indonesia atas nama Presiden Republik Indonesia Soeharto tahun 1990, Satyalantjana Gerakan Operasi Militer II tahun 1959, Tanda Jasa Pahlawan dalam Perjuangan Gerilya Membela Kemerdekaan Negara tahun 1958, Satya Lentjana Sapta Marga tahun 1959, Satyalantjana Peristiwa Aksi Militer ke Satu dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Bapak Rochin yang kelahiran 1924 adalah pejuang tentara Jepang (HEIHO) selama 1 tahun tapi di kerjakan oleh Jepang selama 3 tahun, pejuang angkatan 45, BKR, TKR, TRI dan TNI. Selama pengabdiannya kepada Negara dan pernah menjadi ketua Ex- HEIHO Indonesia Forum Daerah Komunikasi Propinsi Jawa Timur, mengharapkan kepada Negara Tercinta Republik Indonesia, para pewaris kemerdekaan, mari bersama-sama membangun bangsa ini kembali, jangan ada lagi rakyat kita yang terbelit dan tercekik oleh tangan-tangan yang tidak kelihatan, jangan ada lagi pengangguran yang makin lama makin membengkak apalagi biaya hidup kita kini makin terus meningkat, moment-moment bersejarah penting untuk di ingat dan semangat para pejuang kemerdekaan perlu untuk di tiru, ungkap Bapak Rochin kepada Simpul Demokrasi. (Iwan).

1 Comment:

marmotji said...

Mari Bung ! Mari bung, bertahan semangat, bertarung raga, tetap berjuang membangun negeri ini !!!

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News