Selamat Datang

Selamat datang di website SimpulDemokrasi. Dalam Situs ini anda dapat menyimak informasi-informasi terbaru tentang Demokrasi di Indonesia. Selain itu komentar, opini maupun analisis tentang topik demokrasi dan penguatan simpul demokrasi juga dapat anda simak, termasuk info-info aktual terkait topik demokrasi negeri ini. Anda bisa berpartisipasi menyemarakkannya disini.
Google

Sabtu, 29 September 2007

Wimar Witoelar: Menebar "Virus" Demokrasi


Mantan juru bicara pada era Presiden KH Abdurrahman Wahid, Wimar Witoelar (62), ternyata masih setia menebar "virus" demokrasi ke seluruh pelosok negeri. Melalui Yayasan Perspektif Baru atau YPB yang didirikannya sejak tahun 1996, Wimar rajin mengajak "orang-orang biasa" di daerah mencurahkan gagasan seputar demokrasi.
Dengan bersemangat, saat menjadi moderator seminar tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) bertemakan "Arti Pilkada bagi Orang Biasa", hari Selasa (4/9) di Pontianak, Kalimantan Barat, Wimar berujar, "Saya sering kali emosional ketika berbicara mengenai demokrasi."
Bagi Wimar, membicarakan demokrasi layaknya hobi. "Dengan demokrasi, hidup kita menjadi lebih enak," tutur pria bernama lengkap Wimar Jartika Witoelar Kartaadipoetra itu setengah berkelakar.
Dalam pandangan yang lebih serius, berkali-kali Wimar menekankan bahwa kemakmuran Indonesia hanya bisa dicapai dengan pluralisme dalam bingkai demokrasi.
Ya, semoga saja dengan "virus" demokrasi yang ditebar Wimar di berbagai daerah itu, suatu saat Indonesia dapat menuai kemakmuran. (WHY)

0 Comments:

Word of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News